POLITIK

ABM Lanjutkan Kampanye Dialogis, Blusukan di Pasar Lama dan Pasar Baru Mamuju

MAMUJU, SUARANEGERI – Pasangan Calon Gubernur Sulbar nomor urut dua, Ali Baal Masdar dan Arwan Aras (ABM-Arwan) melanjutkan kampanye dialogis di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis 24 Oktober 2024.

ABM berkunjung ke Pasar Lama Mamuju, Jl. Pasar Sintra Liamas, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Pukul 9.20 Wita, kemudian dilanjutkan ke Pasar Baru Mamuju, Jl Abdul Syakur, Pukul 10.20 Wita.

Mantan Gubernur Sulbar Periode 2017 – 2022 blusukan mengunjungi lapak pedangang disepanjang lorong pasar dengan senyum sambil menyapa dan melakukan dialog interaktif terkait keinginan sekaligus harapan mereka kedepan. Kedatangan ABM disambut antusias oleh segenap masyarakat baik pedagang pasar maupun warga yang kebetulan, sedang berbelanja di pasar tersebut.

Usai kunjungan itu, ABM mengatakan pasar merupakan tempat penting karena terdapat banyak aspirasi, banyak rekomendasi, banyak doa doa yang disampaikan oleh mereka.

Pun begitu dengan masyarakat yang bertemu dengan ABM. Mereka berebut mengajak berfoto, bersalaman bahkan tak sedikit yang meminta untuk memeluk Calon Gubernur ini dengan hangat dan antusias.

“Saya melihat bahwa antusiasnya sangat besar yang dititipkan kepada kami, dan insya allah kita akan bersatu kembali dan kita akan bangkitkan sektor-sektor perekonomian utamanya pasar-pasar sebagai roda penggerak pertumbuhan ekonomi,” jelasnya kepada wartawan.

ABM melihat potensi besar dari Pasar sebagai pusat ekonomi lokal. Menurutnya, berbagai produk yang dijual di pasar ini menunjukkan bahwa Sulbar memiliki kekuatan sumber daya yang mampu mendukung ekonomi berkelanjutan.

“Harapan besar dititip kepada kami, bahwa pasar, jika potensi-potensi ini kita bisa satukan, ini akan sangat baik. Kita bisa membuat sirkular ekonomi yang saling memperkuat, ini pun harus sinergi dengan Pemerintah Kabupaten,” jelasnya.

“Soal apa yang mungkin bisa kita perbuat, mesti siapa pun bupatinya mesti didukung dan berkolaborasi. Kami memberikan stimulan, dan bagiamana kita ini Gubernur jika terpilih, Insya Allah kita berbuat lebih banyak, sebab kami tidak pernah mengecewakan,” sambungnya.

Blusukan ke pasar telah menjadi agenda rutin ABM selama kampanye. Tujuannya, memahami lebih dalam kondisi perekonomian masyarakat di berbagai daerah.

Dengan mengusung konsep Sulbar Maju Malqbi dan berkelanjutan, ABM-Arwan berkomitmen untuk menciptakan ekosistem ekonomi yang saling terhubung dan memperkuat ketahanan ekonomi serta mengusung misi, 10 Program sumber daya manusia yang Mandiri, Cerdas dan Sehat (Marasa), serta berdaya saing global yang berlandaskan nilai – nilai budaya dan agama. **

Most Popular

To Top