TNI/POLRI

Dialog Interaktif, Dir Polairud Polda Sulbar Bersama Kepala Basarnas Sulbar Perkuat Kolaborasi Penanganan Bencana

SULBAR || SUARANEGERI – Dalam dialog interaktif di RRI Mamuju, Direktur Polairud Polda Sulbar Kombes Deny Pudjianto bersama Kepala Basarnas Sulbar Rizal, siap memperkuat kolaborasi penanganan bencana alam, Jumat (2/8/2024).

Kombes Pol Deny Pudjianto, dalam dialog itu menegaskan pentingnya kerja sama antara berbagai pihak dalam menghadapi situasi darurat.

“Dalam penanganan bencana sangat diperlukan strategi dan sinergi yang baik dari semua pihak sehingga kondisi darurat yang dihadapi bisa diatasi dengan baik,” kata Deny.

Selain itu, Kombes Deny juga mengatakan, saat ini pihaknya sudah menjalin kolaborasi yang baik dengan Basarnas dan instansi terkait lainnya, tujuannya tentu untuk memastikan respon cepat dan efektif saat terjadi bencana.

“Kolaborasi yang dibangun adalah upaya kesiapan Polairud dalam mendukung operasi pencarian dan penyelamatan di wilayah perairan,” tambahnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Kepala Basarnas Sulbar Rizal mengapresiasi peran aktif Polairud dalam berbagai operasi penyelamatan.

“Kehadiran Polairud sangat membantu Basarnas dalam memperluas jangkauan operasi dan meningkatkan efisiensi penanganan bencana. Sinergi ini merupakan wujud nyata dari komitmen bersama untuk melindungi dan melayani masyarakat,” kata Rizal.

Dialog interaktif itu juga mendapat partisipasi aktif dari masyarakat yang hadir di studio RRI Mamuju dan pendengar setia di rumah. Pertanyaan dan masukan dari masyarakat mengenai kesiapan dan penanganan bencana di wilayah mereka menjadi bahan diskusi yang konstruktif.

Diakhir dialog interaktif itu, Kombes Deny berharap lewat kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kesiapan masyarakat serta memperkuat koordinasi antar instansi dalam penanganan bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi di Sulawesi Barat.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top