DAERAH

Bahasa Menjadi Salahsatu Mahkota Pondok Modern Khairul Ummah Payung

BANGKA SELATAN || SUARANEGERI – Pondok Modern Khairul Ummah, Payung memiliki banyak sekali kegiatan. Yaitu Pramuka, Muhadatsah, Muhadoroh, Mufrodat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kali ini kita akan meninjau kegiatan Mufradat sebagai salahsatu program yang menjadi pondasi untuk menunjang bahasa para santri.

Mufrodat adalah salah satu kegiatan yang wajib diikuti santri pada pagi hari setelah sholat subuh, tepatnya setelah halaqoh qur’an.

Mufrodat di laksanakan setiap hari Sabtu sampai kamis, yang bertempat di Masjid untuk santri lama dan Mushola Putri untuk santri baru.

Ust. M. Azizul Azmi, S.H.I. selaku Pimpinan Pesantren memberikan mufradat khusus untuk santri lama, adapun Ust. M. Sa’id Khairi yang mengajarkan santri baru.

Gunanya mufrodat yaitu menciptakan santri-santri agar biasa berbahasa arab dan inggris, jadi seluruh santri bukan hanya tau Bahasa Indonesia saja, santri-santri juga tau Bahasa arab dan inggris.

Tentunya Pesantren Khairul Ummah (Pesantren KU) dapat menjadi solusi bagi orang tua yang ingin memondokkan anaknya.

Karena Pesantren KU memiliki program lain yang akan menjadi modal ketika anaknya lulus dari lembaga pendidikan ini.

Laporan: Alvhi Syahrin

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top