TNI/POLRI

Polda Sulbar Ikuti Sosialisasi Aplikasi ASTINA Polri, Tingkatkan Efesiensi Persuratan

SULBAR || SUARANEGERI – Para Ur Renmin Kepolisian daerah Sulawesi barat dan jajarannya hari ini mengikuti kegiatan sosialisasi aplikasi ASTINA sebagai upaya untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas surat menyurat di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (30/7/23) di Aula Mapolda.

Aplikasi ASTINA sendiri memiliki beberapa manfaat, di antaranya meningkatkan efisiensi dan efektivitas surat menyurat, meningkatkan transparansi dalam proses surat menyurat, mengurangi penggunaan kertas, meningkatkan keamanan surat menyurat serta mempermudah pengarsipan surat.

Kaur Renmin Setum Polda Sulbar, AKP H. Muh. Arafah melalui Kabid Humas Kombes Pol Slamet Wahyudi menyampaikan bahwa Aplikasi ASTINA Polri merupakan aplikasi surat menyurat elektronik terintegrasi yang diluncurkan oleh Polri untuk memudahkan anggotanya dalam mengelola surat menyurat, baik surat masuk, surat keluar, maupun pengarsipan surat.

“Aplikasi ASTINA ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kinerja dan produktivitas Polri dalam melaksanakan tugasnya,” tutur H. Arafah.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, para peserta disuguhi penjelasan mengenai fitur-fitur utama Aplikasi ASTINA Polri, seperti cara penyusunan surat, pengiriman surat, penerimaan surat, disposisi surat, pelacakan surat, pengarsipan surat, dan tanda tangan elektronik

Tak hanya itu, para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk mencoba langsung menggunakan Aplikasi ASTINA Polri. Sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari para peserta.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung AKBP Astina dari Setum Polri dan dihadiri oleh Kabid TIK Polda Sulbar Kombes Pol Ardi Sutriono.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top