BERITA SULBAR

Dukung Program Pemerintah, PT AAL Beri Insentif Kader dan PMT di Desa Tinauka

DONGGALA || SUARANEGERI – Kesehatan masyarakat menjadi salah satu fokus PT Lestari Tani Teladan (PT LTT) dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya.

PT LTT anak usaha PT Astra Agro Lestari (AAL) merupakan perusahaan perkebunan kelapa sawit kembali memberikan insentif bagi kader posyandu dan Program Makanan Tambahan (PMT) untuk ibu hamil dan anak pada Rabu, 24 Juli 2024 lalu.

Kegiatan tersebut merupakan program Astra Sehat bertujuan untuk mendukung peningkatan layanan posyandu. Selain itu, PMT yang diberikan merupakan upaya perusahaan dalam pencegahan stunting.

Pemberian insentif dan bantuan PMT sangat membantu posyandu dalam meningkatkan layanan kesehatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan.

Kali ini insentif kader dan PMT diberikan kepada empat posyandu, yakni Posyandu Melati 1, Posyandu Melati 2, Posyandu Melati 3, dan Posyandu Melati 4 di Desa Tinauka, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Ketua Kader Posyandu Melati 2, Norma mewakilikader posyandu lainnya ucapkan terim kasih atas bantuan yang diberikan manejemen PT LTT selama ini.

“Saya mewakili kader posyandu lainnya menyampaikan rasa syukur kami atas bantuan yang sudah sering diberikan PT LTT. Ini sangat memotivasi kami untuk terus bersemangat dalam menjalankan tugas,” ucapnya.

Asisten Kepala Kebun PT LTT, Ahady mewakili Administratur PT LTT menyampaikan, pemberian bantuan ini adalah bentuk kepedulian PT LTT terhadap kesehatan masyarakat.

“Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan layanan kesehatan posyandu agar mampu mencetak generasi yang sehat dan kuat,” papar Ahady dalam keterangannya, Senin (29/7/2024).

Asisten CSR PT LTT, Hadiana menjelaskan, melalui program corporate social responsibility (CSR) bidang kesehatan Astra Sehat, PT LTT menebar manfaat bagi warga Ring 1 dengan memberikan insentif kepada kader posyandu di Desa Tinauka.

“Penerima insentif kali ini terdiri dari empat posyandu, dan diberikan dalam bentuk uang tunai,” jelasnya.

Terpisah Community Development Officer (CDO) PT LTT, Hendi Widjajanto menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen PT LTT dalam mendukung kesehatan masyarakat di sekitar area operasional perusahaan.

“Dengan adanya insentif ini, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan kader posyandu sehingga lebih efektif dan semangat dalam memberikan layanan kesehatan serta makanan tambahan kepada masyarakat,” paparnya. (*)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top