BERITA SULBAR

Diduga Akibat Aktipitas Tambang Galian Tanah Urug, Bus dan Truk Kecelakan di Sarjo

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Mobil Bus penumpang dan Truk Ekspedisi mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Poros Trans Sulawesi tepatnya di Desa Letawa, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi barat (Sulbar), diduga akibat adanya tanah gunung atau urug tercecer dijalan yang jatuh saat dimuat oleh penambang yang ada di gunung perbatasan Desa Letawa dangan Maponu, Sabtu sore (6/7/2024).

Akibat jalan yang licin bekas pemuat tanah urug di lokasi yang sama, sebuah truk juga mengalami kecelakaan dengan posisi terbalik.

Kecelakaan bus dan truk itu terjadi di lokasi berdekatan dalam waktu yang hampir bersamaan dan tidak ada korban jiwa baik luka-luka.

Nampak dari video live disalah satu akun Facebook (Rydha Mayanti) warga setempat, bus penumpang bermerk Adnan jenis tergelincir hingga terperosok kedalam kebun. Sementara, lakalantas truk terbalik di bibir jalan sisi kiri arah sulawesi tengah tidak jauh tempat kecelakaan bus.

Pada live tersebut, kedengaran suara pemilik akun yang berharap tidak ada korban baik luka maupun meninggal dunia.

“Kecelakaan bus, mudah-mudahan tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

Selain itu, juga mengatakan bahwa itu gegara bekas tanah pengangkut timbunan … “Janganmi kasian angkat timbunan hujan-hujan begini,” tuturnya pada video live facebook.

Terkait hal tersebut media ini akan lakukan kondirmasi ke pihak terkait menyangkut legalitas penambangan tanah urug yang terletak di perbatasan Desa Letawa dengan Maponu.

Laporan: Dierman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top