ADVETORIAL

Ketua DPRD Prov.Sulbar Hadiri Konsultasi Regional PDRB Wilayah Kasulampau 2024

MAMUJU || SUARANEGERI – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Dr. Hj. Siti Suraidah Suhardi dan Kabag Persidangan Musrah Awaluddin yang Mewakili Sekertaris DPRD Sulawesi Barat menghadiri kegiatan Konsultasi Regional PDRB Wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua (Kasulampau) 2024 dan Musrenbang Regional Sulawesi 2024 di Ballrom Hotel Maleo, Mamuju. Kamis (16/5/2024).

Acara tersebut dihadiri para Forkopimda lingkup Sulawesi Barat, para Kepala Bank Indonesia Wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua (Kasulampua), Perwakilan OPD se-Sulawesi Barat dan tamu undangan dari seluruh Wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua (Kasulampua).

Konsultasi ini bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian pembangunan ekonomi di masing-masing daerah di Kawasan Timur Indonesia (KTI) serta merumuskan strategi bersama untuk menghadapi tantangan dan memaksimalkan potensi pertumbuhan di masa mendatang.

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Suraidah berharap dengan dilaksanakannya Konreg dan Musrenbang ini bisa berdampak positif untuk Sulawesi Barat serta Indonesia pada umumnya.

“Output yang diharapkan dari pelaksanaan Konreg PDRB Kasulampua dan Musrenbang ini bisa memberikan rumusan rekomendasi perencanaan kebijakan peningkatan pertumbuhan ekonomi, guna mewujudkan akselerasi yang berkelanjutan khususnya bagi Sulbar dan nasional pada umumnya,” ucapnya.

Penunjukkan Provinsi Sulawesi Barat sebagai tempat pertemuan merupakan hasil kesepakatan dalam Konreg PDRB Tahun 2023 di Kota Kendari. Sulbar ditetapkan sebagai tuan rumah Pelaksanaan Konreg PDRB Kasulampua Tahun 2024, tambahnya.(*)#Humas_DrpdSulbar

Laporan: Dierman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top