BERITA SULBAR

Sofha : Peran Kader PKK Bermakna Banyak Dalam Kegiatan Pembangunan Negara

MAMUJU, SUARANEGERI – Pj Ketua TP PKK Sulbar Ny. Sofha Marwah Bahtiar memberikan sambutan pada acara malam ramah tamah hari kesatuan gerak PKK ke-52 tahun yang di gelar di ruang pola Andi depu lantai 3 kantor Gubernur Sulbar, Selasa 22 Oktober 2024 malam.

Sofha menuturkan, HKG tahun ini merupakan momentum penting untuk semakin meningkatkan kinerja PKK yang menjadi mitra kerja utama bagi pemerintah, sehingga kedepannya TP PKK akan bekerja semakin profesional dalam mensosialisasikan dan melaksanakan dengan perannya tersebut.

“Memperingati HKG PKK haruslah selalu menimbulkan gelora semangat yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK. Karena tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus mampu menjadi pelopor dan agen perubahan yang inspiratif,” kata Sofha.

Sofha juga mengatakan, pola pendekatan pemberdayaan keluarga yang bertumpu pada penggerakan peran serta masyarakat , harus menjadi ciri khas tim penggerak PKK dalam berbagai aspek pembangunan.
hal ini akan menjadi modal sosial yang sungguh besar dalam proses pembangunan penggerakan peran serta atau partisipasi masyarakat dalam pembangunan, yang sejalan dengan prinsip dasar dari gotong royong yang merupakan warisan budaya bangsa.

“Tim Penggerak PKK berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program pemerintah, Tema hari kesatuan Gerak PKK ke 52 tahun 2024 ini juga bermakna bahwa gerakan pkk senantiasa tumbuh dan berkembang turut dengan dinamika perkembangan pembangunan di Indonesia,”terang Sofha

Sofha menambahkan, peran kader PKK dalam berbagai kegiatan pembangunan di negara, utamanya dalam hal percepatan penurunan angka stunting menjadi momok yang sangat luar biasa bagi masyarakat yang bersinergi dengan program nasional.

Sasaran pencapaian program pemerintah menurutnya, perlu di dorong, melalui peran nyata gerakan pkk sebagai gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari, oleh, dan untuk masyarakat, menuju terwujudnya keluarga dan masyarakat yang sejahtera dalam menghadapi dinamika pembangunan.

“Oleh karena itu , saya sungguh sangat berharap, agar kita sekalian sebagai keluarga besar tim penggerak PKK tetap berpegang pada prinsip dan semangat mengabdi sebagai mitra kerja pemerintah, gelorakanlah dan terus semangat kebersamaan untuk bergerak bersama bagi kebajikan seluruh umat dan seluruh keluarga serta lingkungan kita, “tutup Sofha. **

To Top