POLITIK

ABM – Arwan Kampanye di Pangale, Syahrir: Survei Kita Tertinggi

MAMUJU, SUARANEGERI – Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar nomor urut 02, Ali Baal Masdar dan Arwan Aras (ABM-Arwan) melanjutkan roadshow kampanyenya. Setelah sukses berkampanye di Kabupaten Pasangkayu, kini Paslon usungan Partai Golkar dan Gerindra itu melakukan kampanye di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Kali ini ABM-Arwan berkampanye di Kecmatan Pangale Kab.Mateng (Selasa malam 22 Oktober 2024, Sejumlah Tim pemenangan tingkat Provinsi dan Kabupaten hadir pada acara itu, seperti Ketua koalisi pemenangan Syahril Hamdani, Amalia Fitri Aras, H.Ardin, Rukmana Salim dan ketua DPRD Sementara Nirmalasari Aras serta sejumlah anggota fraksi dari Golkar dan Gerindra.

Seperti biasanya, juru kampanye secara bergantian memberikan orasi dan membakar semangat pendukung dan simpatisan serta masyarakat di tempat itu. yel-yel kemenangan ABM-Arwan pun menggema dan terus diteriakkan oleh para pendukung.

Ketua tim koalisi pemenangan ABM-Arwan Syahrir Hamdani kepada ratusan masyarakat Pangale menegaskan bahwa pasangan ABM-Arwan adalah pasangan yang ideal karena perpaduan antara kaum muda dan tokoh senior, dimana ABM adalah sosok yang senior, religus dan pengalaman sementara Arwan Aras adalah refersentatif dari kaum muda yang progresif namun juga berpengalaman karena pernah menjadi anggota DPR RI.

“kami selalu tegaskan bahwa pasangan ini adalah pasangan yang paling ideal, pertama didukung oleh dua partai besar salah satunya adalah partainya Presiden pak Prabowo. Kedua secara geopolitik saling melangkapi yakni dari selatan dan utara. Disurpey juga ABM-Arwan masih yang tertinggi,” kata politisi partai Gerindra itu.

Meski demikian, mantan anggota DPRD Sulbar ini juga mengakui bahwa semua calon memiliki niat yang baik untuk masa depan Sulbar, namun yang membedakan ABM-Arwan didukung oleh partai besar yakni Golkar dan Gerindra sehingga kedepan jika paslon nomor 02 terpilih memimpin Sulbar maka akan banyak kemudahan dalam mengakselarasi pembagunan daerah.

“Alhamdulillah, Kampanye di Pangale tadi malam sangat meriah, lebih 300 orang yang hadir. Saya menghimbau kepada seluruh tim dan pendukung ABM-Arwan agar mari berpilkada secara damai, riang gembira dan jangan baku fitnah,” tutupnya.

Calon gubernur Ali Baal Masdar (ABM) pada kesempatan itu memaparkan visinya yakni Sulbar Maju Malqbi dan berkelanjutan sebagai penyanggah IKN. Mantan bupati Polewali itu juga menyampaikan 5 misinya untuk pembangunan Sulbar 5 tahun kedepan yakni:

1. SDM Marasa.
Membangun sumber daya manusia yang Mandiri, Cerdas dan Sehat (Marasa), serta berdaya saing global yang berlandaskan nilai – nilai budaya dan agama.

2. Infrastruktur yang Terintegrasi.
Membangun dan mengembangkan konektivitas konektivitas wilayah antar Kabupaten, Provinsi dan IKN yang berbasis unggulan strategis.

3. Peningkatan Ekonomi Inovatif dan Kreatif.
Mengembangkan ekonomi yang inovatif dan kraetif yang berbasis pengembangan agribisnis, agroindustri, pariwisata yang kompetitif, berorientasi pasar serta memberikan ruang kesempatan kerja.

4. Pengelolaan Lingkungan Hidup Berkelanjutan.
Mendorong pengarusutamaan lingkungan hidup untuk pembangunan yang berkelanjutan.

5. Pemerintahan Terpercaya.
Mewujudkan pemerintahan yang bersih, modern dan terpercaya.

“ini yang akan kita kerjakan 5 tahun kedepan, bapak ibu jangan khawatir banyak bantuan-bantuan yang akan kita berikan nantinya. Program Marasa juga akan kita lanjutkan,” kata Ali Baal Masdar.***

To Top