POLITIK

ABM-Arwan Layak Kembali Pimpin Sulbar, Ini Alasannya

MAMUJU, SUARANEGERI – Tahapan Pilkada Serentak 2024 tengah berlansung, para calon telah menyiapkan dirinya masing-masing untuk meyakinkan masyarakat agar dipilih pada 27 November mendatang, tak terkecuali paslon nomor urut 02 Ali Baal Masdar-Arwan Aras (ABM-Arwan).

Juru bicara ABM-Arwan, Andi Muh. Riski AD kepada wartawan menyampaikan bahwa pasangan ABM-ARWAN adalah calon yang paling layak kembali memimpin Sulbar untuk 5 tahun kedepan. Alasannya kata dia ABM-Arwan memiliki track record atau rekam jejak yang baik.

“Ada banyak alasan menurut saya ABM-ARWAN layak untuk dipilih oleh masyarakat Sulbar, mulai dari Track Record mereka berdua sampai dengan perencanaan yang disusun untuk masyarakat Sulbar 5 Tahun kedepan,” jelasnya kepada wartawan. Selasa, 22 Oktober 2024.

ABM yang sebelumnya menjabat Gubernur diperiode pertama cukup banyak mendapat prestasi, mempertahankan penghargaan WTP 6 kali berturut-turut dari BPK RI, berhasil meningkatkan ekonomi Sulbar ditengah pandemi Covid-19, penghargaan Public Leaders dan sejumlah prestasi cemerlang lainnya.

“Track Record ABM diperiode pertama Gubernur cukup banyaklah, WTP 6 kali berturut-turut, berhasil meningkatkan ekonomi Sulbar dimasa Covid-19, penghargaan Public Leaders dan tentunya masih banyak prestasi lainnya.”ungkapnya

Sementara itu, untuk calon wakil gubernur Arwan Aras, Muh. Riski menilai Arwan Aras adalah tokoh muda yang berpengalaman di Senayan pernah menjadi anggota DPR RI Komisi X (10). Arwan dinilai banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat Sulbar, khususnya bagi generasi muda di Sulawesi barat dengan aspirasi beasiswa, bantuan untuk organisasi-organisasi, kegiatan kebudayaan, upgrade skill para pemuda, bahkan pada saat berada di Komisi VIII cukup banyak menjemput bantuan untuk diturunkan kepada masyarakat Sulbar yang berbentuk fisik seperti bantuan Rutilahu (rumah tidak layak huni), bantuan uang tunai masyarakat korban gempa, bantuan APD Covid-19 dan bantuan-bantuan lainnya.

“kalau kita coba Tracking Wakil Gubernurnya, yang pernah menjadi legislator muda periode 2019-2024. Banyak menurunkan dan menjemput program untuk diserahkan kepada masyarakat Sulawesi Barat, pada saat beliau di Komisi VIII dan pada saat beliau berada di Komisi X. jadi tidak perlu dipertanyakan lagi soal apa yang pernah diperbuat untuk masyarakat Sulawesi Barat,”tegasnya.

Ikky sapaan akrab Jubir ABM-ARWAN juga menambahkan selain dari trackrecord kinerja dan prestasi kedua sosok tersebut. ABM-ARWAN dalam membangun Sulbar memiliki program unggulan yang diberi nama 10 Program Marasa (Mandiri, Cerdas dan Sehat).

Adapun 10 Program Marasa terdiri dari, Jaminan Lapangan Pekerjaan, Beasiswa Marasa, Bedah Rumah Marasa, Pelatihan Kerja Masara, Modal Usaha Marasa, Jaminan Kesehatan Marasa, Bantuan Organisasi dan Lembaga, Modal Peningkatan Produksi Petani dan Nelayan Marasa, Infrastruktur yang terintegrasi dann Jaminan Sosial Marasa.

“Jadi hampir tidak ada alasan untuk tidak memilih pasangan ABM-ARWAN dalam Pilkada Gubernur Sulbar 2024, Jelas Track Recordnya, Jelas Kerja-Kerjanya dan MARASA Programnya,” tutup Mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia itu. **

To Top