BERITA SULBAR

Pemdes Tanambuah Mamuju Dalam Penataan Desa Melakukan Pemasangan Plat Nomor di Rumah Warga

MAMUJU, SUARANEGERI – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanambuah, Kecamatan Samapaga, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi barat, dalam menata rumah Masyarakat melakukan pemasangan Nomor Rumah di setiap rumah warga yang ada didesanya. Senin, 21 Oktober 2024.

Kepala Desa (Kades) Tanambuah Nasrullah mengatakan, tujuan pemasangan nomor rumah tersebut untuk menciptakan lingkungan yang baik dan tertata.

“Pemasangan nomor rumah ini salah satu tujuannya untuk menata rapih rumah di Desa Tanambuah sehingga tidak membingungkan orang dalam mencari alamat dan membantu pendataan warga,” ucapnya.

Lanjut Nasrullah, demikian pentingnya penomoran sebuah rumah dalam kehidupan sosial. Menurutnya dengan adanya nomor rumah ini, kita tidak khawatir terhadap kawan, krabat, kolega atau rekan bisnis yang ingin berkunjung tidak kebingungan dan nyasar.

“Kiriman barang atau Dokumen penting yang di alamatkan ke kita, akan muda sampai, dan kecil kemungkinannya untuk tidak sampai,” kata Nasrullah.

Dengan kerja sama Antar Aparatur Desa Tanambuah, masing – masing Kepala Dusun, Ketua RT se Desa Tanambuah dan Apresiasi Masyarakat Desa Tanambuah yang positif.

“Tercapainya program plat nomor rumah warga ini di Anggarkan dari Dana Desa (DDS) Tahun Anggaran 2024. Dengan jumlah Plat nomor rumah sebanyak 120 KK. Dan selebihnya akan dianggarkan lagi lewat APBDES pokok 2025 sebanyak kurang lebih 300 KK,” tambah Kades Tanambuah Nasrullah dengan begitu antusiasnya terhadap penataan rumah Masyarakat Desanya.

***

To Top