TNI/POLRI

Polda Sulbar Siagakan 578 Personel Jelang Pelantikan Presiden RI

SULBAR, SUARANEGERI – Mamasuki masa transisi kepemimpinan nasional, Polda Sulawesi Barat (Sulbar) bersiaga penuh. Sebanyak 578 personel disiagakan untuk mengamankan jalannya pelantikan Presiden RI yang akan dilangsungkan hari, Minggu 20 Oktober 2024.

Di bawah komando Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, para personel Polda Sulbar telah disiapkan untuk menjalankan tugas pengamanan secara optimal.

Sementara itu, rangkaian apel siaga yang dipimpin langsung oleh Karoops Kombes Pol I Nyoman Artana ini dihadiri oleh para pejabat perwira Polda Sulbar yang dilibatkan dalam operasi kepolisian dan dipantau langsung Kapolda beserta seluruh pejabat utama Polda Sulbar, menandakan kesiapsiagaan yang tinggi dalam menghadapi momen penting ini.

Dalam arahannya, Karoops menekankan pentingnya menjaga profesionalitas, netralitas, dan kesigapan personel dalam menjalankan tugas untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Sulbar tetap kondusif.

Polda Sulbar juga telah melakukan berbagai langkah antisipasi, seperti patroli skala besar, penjagaan ketat di titik-titik vital, dan koordinasi dengan instansi terkait.

Dengan langkah-langkah yang telah disiapkan, Polda Sulbar optimis dapat menjalankan tugas pengamanan pelantikan Presiden RI dengan baik dan lancar.

Melalui kesiapan ini diharapkan pelantikan Presiden RI yang akan berlangsung hari ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia. ***

Humas Polda Sulbar

To Top