TNI/POLRI

Kunker Kompolnas Tinjau Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Di wilayah Hukum Polres Pasangkayu

PASANGKAYU, SUARANEGERI — Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Pasangkayu pada Jumat 18 Oktober 2024 dalam rangka pantau kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2024.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Irjen. Pol. Drs. Pudji Hartanto Iskandar M.M dan difokuskan pada monitoring pengawasan pasca pengamanan Pemilu 2024 serta evaluasi kesiapan pengamanan Pilkada.

Tim Kompolnas di sambut langsung oleh Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K beserta para pejabat utama Polres Pasangkayu di Aula Rupatama Polres Pasangkayu. Kunjungan ini dilanjutkan dengan sesi arahan dan paparan terkait upaya mewujudkan pesta demokrasi yang aman, tertib, dan lancar.

Selain monitoring pengawasan pasca Pemilu 2024, Tim Kompolnas juga melakukan evaluasi terhadap kesiapan Polres Pasangkayu dalam mengamankan Pilkada Serentak 2024. Fokus evaluasi meliputi:

– Sarana dan Prasarana (Sarpras): Tim Kompolnas meninjau kesiapan peralatan dan infrastruktur yang dibutuhkan untuk mendukung pengamanan Pilkada, termasuk kendaraan, komunikasi, dan peralatan keamanan lainnya.
– Anggaran dan Operasional: Tim Kompolnas mengevaluasi ketersediaan anggaran dan mekanisme operasional yang telah disiapkan oleh Polres Pasangkayu untuk mendukung pelaksanaan pengamanan Pilkada.
– Tim Kompolnas juga mengumpulkan data dan informasi terkait SDM, Sarpras, anggaran, dan operasional di wilayah hukum Polres Pasangkayu untuk mendapatkan gambaran yang lebih komprensif.

Irjen. Pol. (P) Drs. Pudji Hartanto Iskandar dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar Pilkada Serentak 2024 di Sulbar dapat berjalan dengan aman dan damai. Ia menekankan pentingnya sinergi antara Polri, penyelenggara pemilu, dan stakeholder terkait untuk menciptakan suasana kondusif.

“Kami berikan Apresiasi dan ucapan terima kasih bahwa pelaksanaan pengamanan dari pada Pilpres dan Pileg dengan Sandi OPS Mantap Brata 2024 berjalan dengan aman dan lancar dan Alhamdulilah sampai dua hari lagi Presiden akan dilantik, itu adalah berkat dari kehebatan Polri khususnya Polres Pasangkayu,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Pasangkayu menyampaikan apresiasi dan sambutan hangatnya kepada Tim Kompolnas dan berharap kunjungan Kompolnas ini dapat memberikan masukan dan rekomendasi yang bermanfaat untuk meningkatkan kesiapan Polres Pasangkayu dalam mengamankan Pilkada Serentak 2024.

“Kunjungan kerja Kompolnas ke Polres Pasangkayu merupakan langkah penting dalam memastikan kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2024. Evaluasi dan monitoring yang dilakukan oleh Tim Kompolnas diharapkan dapat membantu Polres Pasangkayu dalam meminimalisir potensi kerawanan dan menciptakan suasana kondusif selama pelaksanaan Pilkada,” tuturnya.

Kegiatan tersebut juga ditandai dengan penyerahan cendera mata sebagai bentuk Sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban Nusantara. **

To Top