TNI/POLRI

Wakili Kapolda, Irwasda Polda Sulbar Resmi Buka Jambore Keselamatan Berlalu Lintas

MAMUJU || SUARANEGERI – Jambore Keselamatan Berlalu Lintas dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 resmi digelar di Sulawesi Barat.

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah perwakilan Pramuka Saka Bhayangkara dari Polresta dan Polres jajaran Polda Sulawesi Barat di halaman Rumah Adat Mamuju, Minggu (22/9/024), dengan mengusung tema “Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pilkada Damai Untuk Indonesia Maju”.

Jambore tersebut dibuka secara resmi oleh Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Sulawesi Barat, Kombes Pol Aloysius Suprijadi, yang mewakili Kapolda Sulbar, Irjen Pol Adang Ginanjar.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Aloysius Suprijadi menyampaikan bahwa jambore merupakan ajang pertemuan para Pramuka penggalang dalam bentuk perkemahan, yang memiliki tujuan mulia untuk menumbuhkan semangat patriotisme dan memperkuat persatuan serta kesatuan di antara anggota Pramuka.

“Jambore ini adalah kesempatan bagi para Pramuka Saka Bhayangkara untuk saling mengenal, mempererat persaudaraan, serta membangun solidaritas di tengah perbedaan,” ungkap Kombes Pol Aloysius Suprijadi.

Selain itu, Kombes Pol Aloysius menekankan pentingnya nilai-nilai kebersamaan dan toleransi di dalam kegiatan ini.

“Maka jadikan perbedaan ini sebagai alat untuk saling mengeratkan persaudaraan satu sama lain,” imbuhnya.

Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan jambore ini juga bertujuan untuk membina generasi muda dalam hal disiplin berlalu lintas, sejalan dengan peran Pramuka Saka Bhayangkara dalam mendukung ketertiban dan keselamatan lalu lintas. Diharapkan, melalui jambore ini, kesadaran berlalu lintas dapat ditingkatkan di kalangan pemuda, terutama dalam mendukung keamanan dan ketertiban jelang Pilkada serentak 2024 di Sulawesi Barat.

Kegiatan jambore yang diisi dengan berbagai aktivitas edukatif ini juga diharapkan mampu memperkuat kerja sama antara kepolisian dan masyarakat, khususnya dalam bidang keselamatan berlalu lintas.

Jambore Keselamatan Berlalu Lintas ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, sejalan dengan semangat “Polantas Presisi” yang mendukung Pilkada damai demi Indonesia yang maju.

Hadir dalam kegiatan, Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro, Perwakilan Dinas Pendidikan, Kasat Lantas Polda Jajaran, Perwakilan Pengurus PD Bhayangkari Sulawesi Barat.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top