TNI/POLRI

Ditlantas Edukasi Peserta Jambore Bekal Keselamatan Berlalu Lintas

SULBAR || SUARANEGERI – Direktorat lalu lintas Polda Sulbar memberikan edukasi kepada para saka bhayangkara yang akan menjadi peserta Jambore keselamatan berlalu lintas sebagai bekal agar para peserta semakin paham akan penting keselamatan saat berlalu lintas, Minggu (22/9/24) di Aula Polresta Mamuju.

Untuk diketahui Jambore keselamatan berlalu lintas diselenggarakan dalam rangka semarak memeriahkan hari lalu lintas Bhayangkara yang ke 69.

IPDA Awaluddin yang menyampaikan sosialisasi dan materi lalu lintas mengatakan ketertiban berlalu lintas adalah modal utama keselamatan kita. Saat kesadaran tertib berlalu lintas dikesampingkan, sebagai saka bhayangkara kalian harus mampu menjadi pelopor keselamatan.

Menjadi pelopor keselamatan itu, bukan hanya bekal semangat saja namun perlu pengetahuan yang memadai tentang tata tertib berlalu lintas itu sendiri.

Untuk itu, diharapkan para peserta Jambore dapat menjadi agen perubahan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. “Jambore ini diharapkan dapat melahirkan para saka bhayangkara yang menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungannya masing-masing,” ujar Ipda Awaluddin.

Sementara itu, nampak seluruh peserta saka bhayangkara begitu semangat dan antusias menyimak setiap materi edukasi tertib berkendara yang disampaikan Ipda Awaluddin. Para peserta juga aktif bertanya untuk meningkatkan pemahamannya tentang tata tertib berlalu lintas.

Dikesempatan yang berbeda Dirlantas Polda Sulbar, Kombes Pol Valentinus Asmoro menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pelayanan terbaik Ditlantas dalam menjaga serta menjamin keamanan masyarakat.

Bersamaan itu, pihaknya juga mengapresiasi antusiasme para peserta Jambore. “Saya sangat mengapresiasi semangat dan antusiasme para peserta Jambore. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta dan masyarakat,” ujarnya.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top