POLITIK

Program Unggulan ‘Mamuju Baru’, Penguatan Akar Budaya, ADO-DAMRIS Adalah Wajib

MAMUJU || SUARANEGERI – Kebudayaan adalah hasil kegiatan dan penciptaan batin manusia seperti kepercayaan, kesenian, dan adat istiadat.

Pasangan Calon Bupati Mamuju pilkada 2024, ADO – DAMRIS berkomitmen memperkuat kebudayaan yang ada di Mamuju. Hal tersebut ditarakan Andi Sandi Haer Dai melalui WhatsApp, Kamis (19/9/2024).

Andi Sandi Haer Dai yang juga Tim kerja pemenangan paslon Ado – Damris mengatakan, penguatan lembaga adat sebagai sarana dan media interaksi sosial masyarakat, Festival Budaya menjadikan ritual adat masossor manurung akan menjadi event besar.

“Memperkuat peran Dewan Kesenian dan Kebudayaan Mamuju (DKKM), pendirian Rumah Adat Kalumpang, Bonehau Banoa Batang, kegiatan budaya dan seminar Budaya Botteng dan kegiatan budaya To Padang, hal ini adalah komitmen paslon ADAMI,” tutur Andi Sandi Haer Dai.

Menurutnya, penguatan budaya menjadi hal penting agar tradisi akan tetap kokoh ditengah perkembangan zaman yang semakin moderen dan ini menjadi tugas pemerintah untuk memfasilitasi hal tersebut.

“InsyAllah ketika di beri amanah kita akan push, ini juga cara untuk memperkenalkan secara masif bagaiman tradisi budaya yang ada di Mamuju sehingga kedepan dapat menjadi obyek wisata yang mengundang orang akan datang ke Mamuju,” ucapnya.

Komitmen pasangan calon ADO – DAMRIS akan hal ini memperkuat akar budaya dalam menjaga tradisi merupakan salah satu program unggulan Mamuju Baru.(*)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top