TNI/POLRI

Humas Polda Sulbar Gelar Pelatihan, Tingkatkan Kompotensi Humas Sukseskan Pilkada 2024

SULBAR || SUARANEGERI – Menyikapi perhelatan demokrasi Pilkada 2024 di Sulawesi Barat sebagai upaya untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif, Bidang hubungan masyarakat (Bid Humas) Polda Sulbar menggelar pelatihan dengan tema “Meningkatkan kompetensi humas, Sukseskan Pilkada 2024”.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Aflah Mamuju itu, dihadiri oleh para peserta dari perwakilan Satker Polda Sulbar dan humas Polres jajaran, Rabu (18/9/24).

Kabid Humas Kombes Pol Slamet Wahyudi dalam sambutannya menyampaikan pelatihan ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan profesionalitas dan efektivitas komunikasi publik Polri. Di era digital seperti sekarang, peran humas semakin vital dalam membangun citra positif dan kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

Untuk itu, diharapkan para personel dapat meningkatkan pemahaman tentang strategi komunikasi publik yang efektif dan responsif terhadap dinamika masyarakat.

Selanjutnya menguasai teknik komunikasi yang tepat sasaran, baik secara lisan, tulisan, maupun visual dan mampu membangun hubungan yang harmonis dengan media massa dan publik dalam mengelola isu-isu sensitif dan kontroversial.

“Humas harus menjadi agen perubahan dalam membangun citra positif Polri di mata masyarakat,” tutur Kabid Humas.

Penyandang pangkat tiga melati itu melanjutkan, tugas humas Polri bukan hanya sekedar menyampaikan informasi, tetapi juga membangun kepercayaan dan hubungan yang baik dengan publik.

Mari kita jadikan pelatihan ini sebagai momentum untuk meningkatkan profesionalitas dan dedikasi kita dalam menjalankan tugas sebagai humas Polri, tutup Kabid Humas.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan penyajian materi yang disampaikan oleh Rahmat Ketua aliansi jurnalistik idependen (AJI) kota Mandar dan Anhar Ketua Asosiasi media siber Indonesia (Amsi) Sulbar.

Sementara itu, nampak seluruh personel begitu antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelatihan.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top