TNI/POLRI

Wakapolda Sulbar Hadiri Pelepasan Sandeq Race di Pantai Silopo Polman

POLDA SULBAR || SUARANEGERI – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Brigjen Pol Rachmat Pamudji turut hadir dalam acara pelepasan Sandeq Race di pantai Silopo Polman yang menjadi bagian dari rangkaian hari jadi Provinsi Sulbar.

Selain Wakapolda, PJ. Gubernur dan seluruh tamu undangan lainnya turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mendukung pelestarian budaya di Sulbar sekaligus untuk memeriahkan hari jadi Sulbar, Senin (16/9/24).

Wakapolda berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan pariwisata di Sulawesi Barat. “Saya berharap Sandeq Race ini dapat menjadi daya tarik wisata dan membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat di sekitar,” ujar Brigjen Pol Rachmat Pamudji.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung. “Saya menghimbau kepada seluruh peserta dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Sandeq Race berlangsung,” imbuhnya.

Sandeq Race merupakan tradisi maritim yang telah ada sejak lama di Sulawesi Barat. Perlombaan perahu tradisional ini menjadi bukti kearifan lokal masyarakat Sulbar dalam memanfaatkan laut sebagai sumber kehidupan.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top