POLITIK

Angka Pengangguran Tinggi di Mamuju, Paslon ADAMI Tuangkan Solusi Diprogram Unggulannya

Koordinator tim kerja Kecamatan Simboro yang juga sebagai anggota DPRD Mamuju, Jehnsen Sempo

MAMUJU || SUARANEGERI – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud dan H.Damris (ADAMI) sangat peduli terhadap masalah pengangguran di Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Hal itu diungkapkan koordinator tim kerja Kecamatan Simboro yang juga sebagai anggota DPRD Mamuju, Jehnsen Sempo, Jumat 13 September 2024.

Menurut Jehnsen, Angka kerja di Kabupaten Mamuju pada tahun 2023 sebanyak 142.459 ribu, dan pengangguran diangka 2,99 %.

“ini adalah angka yang tinggi dimana pemerintah wajib memberikan ruang lapangan kerja,” katanya.

Olehnya itu, untuk mengatasi masalah pengangguran tersebut, pihaknya menawarkan solusi yang tertuang dalam program unggulan Ado-Damris (ADAMI) dengan selogan ‘MAMUJU BARU’.

“Pelatihan-pelatihan akan ditingkatkan targetnya menambah skill, melakukan kerjasama daerah dengan melakukan penjajakan kepada industri-industri, melobi daerah tetangga untuk melakukan MOU,” ucapnya.

Menjajaki kebutuhan tenaga kesehatan di negara sahabat pada kantor kedubes di Jakarta. Lanjutnya, tentunya juga akan mendorong lahirnya pabrik-pabrik pengolahan di Mamuju, fasilitasi soal pengangguran adalah tanggung jawab Pemerintah,” papar Jehnsen.

Selain itu, menurutnya, jika pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mamuju baik, maka angka pengangguran pun akan menurun.

“ini salah satu janji politik dari paslon ADO-DAMRIS, Pemerintah harus jadi ujung tombak utama, karena filosofi pemerintahan adalah melayani warganya untuk menuju jalan kesejahteraaan,” tutupnya.(*)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top