BERITA SULBAR

Memasuki Tahun ke 4, BI Perwakilan Sulbar Gelar Karya Kreatif Ekonomi

MAMUJU || SUARANEGERI – Kepala perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi barat (SULBAR) menggelar Karya Kreatif Ekonomi (KKE) Sulawesi barat yang memasuki tahun ke empat di laksanakan tanggal 5-8 September 2024 di lantai 2 Mall Matos Mamuju, Kamis (5/9/2024).

Kegiatan tersebut, mengangkat tema “SINERGI untuk mengakselerasi perkembangan UMKM, Inklusi Keuangan, dan Pertumbuhan Ekonomi Daerah yang Berkelanjutan dan Berdaya Tahan”.

Kepala perwakilan Bank Indonesia (BI) Gunawan Purbowo dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Koperasi UMKM, Dinas Pariwisata, Dinas Ketahanan Pangan, serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Suawesi barat.

“Rangkaian kegiatan KKE Sulbar TA 2024 ini meliputi pagelaran Fasilitasi renovasi galeri Dekranasda dan tenun tradisional, Pelatihan UMKM Digital (program onboarding UMKM), Capacity building peternak sapi pondok pesantren, pelatihan dan praktik digitalisasi pencatatan keuangan dengan SIAPIK, dan pasar murah,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Gunawan, juga digelar pameran UMKM dan ekonomi kreatif, pojok kopi dan cokelat, latte art copetition, designer search competition, live show tenun tradisional, fashion show, Madifest (Malaqbi Digital Festival), sosialisasi dan edukasi sistem pembayaran, layanan penukaran uang (kas keliling), serta berbagai macam rangkaian acara seperti talkshow interaktif serta acara yang lainnya, tambahnya.(*)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top