TNI/POLRI

Kesamaptaan Jasmani Polda Sulbar, Ukur Kemampuan Personel Untuk Maksimalkan Tugas

SULBAR || SUARANEGERI – Untuk memastikan personelnya memiliki kemampuan fisik yang prima dalam menjalankan tugas, Polda Sulbar rutin menggelar kegiatan Kesamaptaan Jasmani yang wajib diikuti oleh seluruh personel.

Kegiatan jasmani yang berlangsung di Stadion Manakarra Mamuju kali ini sesuai jadwal yang ditetapkan Biro SDM sebagai pelaksana kegiatan berlangsung selama empat hari, yang dimulai sejak Selasa, 3 September hingga Jumat, 6 September 2024 kedepan.

Karo SDM Kombes Pol Fungky Bhuana Santoso melalui Kabid Humas Kombes Pol Slamet Wahyudi mengatakan Kesamaptaan jasmani dilaksanakan untuk mengukur kemampuan fisik personel Polda Sulbar dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

Melalui serangkaian tes, seperti lari, push-up, sit-up, pull-up, dan shuttle run, seluruh personel diuji kemampuannya dalam hal kekuatan, daya tahan, kecepatan, dan kelincahan. Terlihat seluruh personel yang mengikuti kegiatan ini begitu semangat dan antusias. Sebelum mengikuti seluruh rangkaian kegiatan jasmani para personel melakukan pemeriksaan kesehatan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Penyandang pangkat tiga melati itu melanjutkan, kegiatan kesamaptaan jasmani ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengukur kemampuan fisik, namun juga sebagai motivasi bagi personel untuk senantiasa menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar. Hal ini penting mengingat tugas kepolisian yang menuntut fisik yang kuat dan stamina yang prima.

“Kesamaptaan jasmani merupakan salah satu aspek penting dalam mendukung kinerja personel Polri. Dengan memiliki fisik yang prima, personel dapat menjalankan tugas dengan optimal dan profesional,” ujar Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol. Slamet Wahyudi.

Diberharap melalui kegiatan ini, seluruh personel Polda Sulbar dapat meningkatkan kemampuan fisiknya dan siap menjalankan tugas dengan maksimal,” tutup Kabid Humas, Kamis (5/9/24).

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top