TNI/POLRI

Dukung Program Tanam Pohon, Wakapolda Sulbar : Ayo Lestarikan Alam

SULBAR || SUARANEGERI – Hadir dalam aksi penanaman mangrove dan pencanangan Sulbar sepekan tanam pohon yang diselenggarakan oleh Pemerintah daerah dalam Hari Jadi ke-20 Provinsi Sulbar, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji turut memberikan dukungan penuhnya. Pihaknya juga mengajak seluruh pihak untuk ikut andil melestarikan alam.

“Ayo lestarikan alam kita dengan menanam dan menjaga pohon serta tidak melakukan penebangan pohon secara ilegal,” tutur Wakapolda, Senin (2/9/24) di sekitar bandara tampa padang.

Wakapolda melanjutkan, menanam pohon itu penting karena merupakan salah satu upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi akibat kerusakan alam seperti banjir, tanah longsor, dan perubahan iklim.

“Pohon memiliki peran penting dalam menyerap karbon dioksida, menghasilkan oksigen, dan menjaga kestabilan ekosistem. Dengan menanam pohon, kita dapat membantu mengurangi dampak negatif perubahan iklim dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan lestari,” tambah Wakapolda.

“Dengan menanam pohon, kita tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan saat ini, tetapi juga untuk generasi mendatang,” tutup Wakapolda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sekretaris Provinsi dan seluruh tamu undangan lainnya. Kegiatan tersebut juga menggandeng komunitas pecinta alam.

Sementara itu, terlihat dalam aksi tersebut seluruh tamu undangan begitu semangat dan antusias untuk menanam pohonnya masing-masing sembari berharap suatu saat nanti akan memberikan manfaat yang positif bagi lingkungan.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top