KEJAKSAAN

HUT Kejaksaan Ke 79, Kejati Sulbar Mendapat Penghargaan Instansi Terbaik Se Indonesia

SULBAR || SUARANEGERI – Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat (Kejati Sulbar) memperingati Hari Lahir Kejaksaan ke-79 tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 2 September setiap tahunnya ditandai dengan pelantikan Jaksa Agung pertama Republik Indonesia.

Terkait Hari Lahir Kejaksaan, Andi Darmawasyah sebelumnya menjelaskan, setiap tanggal 22 Juli itu hari Bhakti Adyaksa, sementara 2 September ini merupakan Hari Lahir Kejaksaan ditandai dengan momen pelantikan Jaksa Agung Pertama RI.

“Ditanggal 22 Juli itu kenapa disebut hari Bhakti karena saat itu terbentuknya instansi Kajaksaan RI,” ucapnya.

Lanjut Kajati Sulbar Andi Darmawansyah mengutarakan rasa kebanggaannya atas penghargaan yang didapat sebagai instansi terbaik penggunaan aplikasi melalui Ketua Pengadilan Tinggi Sulbar.

“Hari ini kami merasa bangga dan berterima kasih karena telah mendapat penghargaan dari Mahkama Agung RI sebagai instansi pengguna aplikasi E-Terpadu terbaik diseluruh Indonesia,” ucap Kajati Sulbar Andi Darmawansyah kepada awak media, usai rangkaian kegiatan peringatan HUT Kejaksaan ke 79, di Kantor Kejati Sulbar, Senin (2/8/2024).

Selain itu, Andi Darmawansyah juga berharap di umur ke 79 tahun ini, Kejati Sulbar menjadi penegak hukum yang lebih dipercaya.

“Dihari spesial ini kami (Kejati Sulbar) akan mempertahankan bahwa, kejaksaan saat ini merupakan penegak hukum yang paling dipercaya oleh masyarakat dan ini harus kami pertahankan,” tegasnya.

Lanjut Kajati menekankan, menjelang pilkda serentak tahin 2024 ini, sebagai ASN untuk Netral. Tidak boleh ikut-ikutan dalam politik praktis.

“Itu sudah ditegaskan oleh Jaksa Agung RI, Adhyaksa harga mati, tidak boleh ikut politik praktis. Ketika ada yang terlibat saya akan rekomendasikan untuk dilakukan pemeriksaan melalui pengawasan,” tegasnya.

Di akhir penyampaiannya berharap kepada semua elemen untuk saling mengingatkan, tutup Kajari Sulbar Andi Darmawansyah.

Laporan: Sudir

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top