BERITA SULBAR

Tahapan Pilkada 2024, Bakal Paslon Gubernur dan Wagub Prov Sulbar Selesai Jalani Pemeriksaan Kesehatan

MAKASSAR, KPU SULBAR || SUARANEGERI – Bakal Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Pemilihan Tahun 2024 selesai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, Senin (01/09/2024).

Berdasarkan registrasi dari pihak rumah sakit, empat bakal pasangan calon tersebut yakni, Suhardi Duka-Jenderal Salim S Mengga, Ali Baal Masdar-Arwan Aras, Prof. Husain Syam-Enny Anggraeni Anwar, dan Andi Ibrahim Masdar-Asnuddin Sokong.

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Barat Said Usman Umar menyampaikan, sejak pagi pemeriksaan kepada bakal pasangan calon telah dilakukan oleh pihak rumah sakit. “Alhamdulillah sampai hari ini, samua berjalan dengan baik, semuanya lancar. Adapun keterlambatan dua bakal pasangan calon, karena proses perjalanan.”

Said menyampaikan, perkiraan tim dokter akan menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan antara tanggal 1 dan 2 September 2024. KPU akan stand by di Makassar untuk menunggu hasil pemeriksaan kesehatan.

“Tanggal 5 September kita akan serahkan ke masing-masing bakal pasangan calon,” ungkapnya.

Direktur RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Prof. Syafri K. Arif menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan saran dan prasarana untuk mendukung pelaksanaan pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan dilakukan tiga tahapan yang dilakukan. Pertama pemeriksaan jasmani, pemeriksaan rohani dan  pemeriksaan narkoba.

“Kami sudah siapkan sumber daya, sarana dan prasarana. Terkait dengan pemeriksaan narkoba, kami bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional. Para pasangan ini dipastikan sehat secara jasmani dan rohani, bebas narkoba,” tutupnya.

Tahapan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai di Tanggal 30 Agustus sampai 1 September 2024.

Hadir dalam pemeriksaaan kesehatan, Ketua dan Anggota KPU Provinsi Sulawesi Barat, Kabag, dan Staf KPU Provinsi Sulawesi Barat. (*)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top