TNI/POLRI

Semarak HUT Polwan ke-76, Polwan Polda Sulbar Edukasi Pelajar Bijak Bersosial Media

POLDA SULBAR || SUARANEGERI – Dalam rangka semarak hari jadi Polwan yang ke-76, para Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulbar melancarkan kegiatan inspiratif “Polwan Goes To School” dengan mengedukasi para para pelajar untuk bijak bersosial media, patuh berlalu lintas dan bahaya Bullying, di SMKN 1 Mamuju, Rabu (28/8/24).

Ipda Restyka yang memimpin kegiatan itu, saat dikonfirmasi mengatakan aksi Goes To School juga merupakan upaya Polri untuk menjaling kedekatan dengan pelajar serta menanamkan budaya disiplin dan menumbuhkan pribadi yang baik dan berprestasi di kalangan pelajar.

Bersamaan itu, pihaknya menekankan pentingnya memberikan pemahaman yang tepat kepada para generasi muda tentang bagaimana menggunakan media sosial dengan bijak untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kasus perundungan (Bullying) di lingkungan sekolah.

Menurut Restyka media sosial punya dua sisi seperti pedang bermata dua. Di satu sisi bisa menjadi alat yang bermanfaat untuk belajar dan berkomunikasi tentunya, namun di sisi lain, jika digunakan dengan tidak bijak, dapat menimbulkan berbagai ancaman. Sehingga perlu kontrol salah satunya dengan memberikan edukasi cara menggunakan medsos dengan bijak, Tutur Restyka.

Selain edukasi bermedia sosial, lanjut Restyka pihaknya juga menyampaikan tentang edukasi pentingnya berlalu lintas. Mengingat tingkat pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas didominasi usia pelajar.

Selama kegiatan tersebut berlangsung para Polwan terlihat bergantian memberikan Eduksi sesuai dengan fungsi yang dikuasai masing-masing, para Polwan juga memberikan tips praktis kepada siswa tentang cara melindungi diri di dunia maya serta Bullying dan seputar tata tertib berkendara yang baik dan benar.

Sementara itu, para siswa yang menerima materi dari para Polwan Polda Sulbar begitu semangat dan antusias. Para pelajar juga aktif bertanya terkait materi yang disampaikan.

Diakhir kegiatan, para Polwan juga memberikan bantuan alat kebersihan kepada para siswa sebagai upaya kepedulian terhadap lingkungan yang tetap bersih dan sehat.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top