TNI/POLRI

Polda Sulbar Tunjukkan Komitmennya Jaga Keamanan Pendaftaran di Kantor KPU

POLDA SULBAR || SUARANEGERI – Sejak dibukanya tahap pendaftaran Pilkada 2024, Polda Sulawesi Barat (Sulbar) terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pendaftaran bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar.

Sejumlah personel Polda Sulbar terlihat proaktif melakukan pengamanan baik di dalam dan diluar gedung KPU untuk mengamankan proses pendaftaran yang berlangsung sejak tanggal 27 hingga tanggal 29 Agustus 2024 hari ini.

Kepala Biro Operasi Kombes Pol I Nyoman Artana selaku pengendali pengamanan menyampaikan pihaknya telah menyiapkan ratusan personel untuk mengamankan proses pendaftaran Gubernur/Wakil Gubernur di KPU Sulbar. Hal ini dilakukan untuk memastikan proses pendaftaran berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” tuturnya, Kamis (29/8/24).

Penyandang pangkat tiga melati itu melanjutkan pihaknya juga aktif melakukan koordinasi dengan pihak KPU Sulbar dan Bawaslu Sulbar untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pendaftaran.

“Kami melakukan pengamanan secara ketat di sekitar kantor KPU Sulbar dan di sepanjang jalur menuju kantor KPU, memastikan situasi tetap aman dan kondusif,” tambah Karo Ops.

Selain pengamanan, Polda Sulbar juga melakukan pemantauan terhadap situasi dan kondisi di sekitar kantor KPU Sulbar. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

“Kami berharap proses pendaftaran calon Gubernur/Wakil Gubernur di KPU Sulbar dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” Tutup Karo Ops.

Sementara itu, pihak KPU Provinsi menyampaikan apresiasinya kepada Kepolisian dalam hal ini Polda Sulbar yang telah mengawal dan mengamankan pendaftaran calon Gubernur/Wakil Gubernur hingga hari ini sehingga dapat berjalan tertib dan lancar, Terimakasih pak, tuturnya.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top