TNI/POLRI

Kapolda Sulbar Pantau Langsung Pengamanan Pendaftaran Pilkada di Kantor KPU

POLDA SULBAR || SUARANEGERI – Kapolda Irjen Pol Adang Ginanjar memantau langsung proses pengamanan pada tahap pendaftaran pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Rabu (28/8/24) di Kantor KPU Provinsi Sulbar Jl. Sukarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju.

Nampak Kapolda bersama PJ. Gubernur memantau situasi pengamanan pendaftaran yang cukup padat. Kemacetan terjadi di sepanjang jalan depan kantor KPU akibat tingginya antusiasme masyarakat dan pendukung Paslon yang ingin menyaksikan proses pendaftaran.

Kapolda Sulbar melalui Karo Ops Polda Sulbar Kombes Pol I Nyoman Artana sebagai pengendali pengamanan berpesan kepada seluruh personel memberikan pelayanan terbaik dengan memaksimalkan pengamanan sehingga kegiatan dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Sementara itu, nampak seluruh personel yang dilibatkan dalam pengamanan ditempatkan di masing-masing pos pengamanan, seperti pintu masuk kantor KPU, pengaturan arus lalu lintas, dan sebagainya. Kapolda juga berpesan agar para personel bersikap profesional dan humanis dalam menjalankan tugasnya.

Pemantauan ini menunjukkan komitmen Polda Sulbar untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada di Sulbar.

Karoops dikesempatan yang sama juga menegaskan akan memberikan pelayanan terbaik dan memaksimal selama proses Pilkada 2024 untuk menjamin keamanan dan ketertiban yang tetap kondusif.

Diketahui ada dua calon Gubernur/Wakil Gubernur yang akan mendaftarkan diri di kantor KPU hari ini yang pertama Paslon Dr. H. Suhardi Duka, MM / Mayjend (Purn) Salim S. Mengga.

Selanjutnya calon Gubernur/Wakil Gubernur paslon H. Andi Ibrahim Masdar/ DR. H. Asnuddin Sokong.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top