BERITA SULBAR

Pemdes Batu Pannu Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

MAMUJU || SUARANEGERI – Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Panu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar melaksanakan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas Kepala Desa dan Perangkap Desa, di Kantor Desa Batu Pannu, Kamis 22 Agustus 2024.

Tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan wawasan dan kemampuan Aparat Desa dalam hal pengadaan barang dan jasa, pajak desa, serta pembinaan dan pengawasan penyusunan APBDesa.

Wawasan dan pengetahuan merupakan hal yang dapat dikatakan wajib dimiliki oleh seorang aparatur desa, dikarenakan hal tersebut merupakan tolak ukur untuk kemajuan sebuah desa.

Aparatur desa diharuskan mempunyai wawasan yang lebih tinggi dari masyarakatnya dalam mengelola pemerintahan tingkat desa dan agar desa semakin berkembang dan maju.

Kepribadian dan motif kerja akan sangat berpengaruh terhadap kelangsungan pelaksanaan dana desa dan organisasi pemerintahan.

Semua aparatur diharuskan memiliki kepribadian dan motif kerja yang semata mata untuk membangun desa dan kemakmuran masyarakatnya.

Pada kegiatan tersebut di buka langsung oleh Sekertaris Dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (PMD) Kabupaten Mamuju, dihadiri Camat Mamuju, pihak Ombudsman RI Perwakilan Sulbar, Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kapala Desa Batu Pannu, Sekertaris Desa Batu Pannu serta Aparat Desa Batu Pannu.

Adapun materi pelatihan yakni :
1. Penyusanan administrasi desa
2. Teknik penyusanan desa
3. Penyusunanan laporan pertanggungjawaban berbasis digital
4. Peningkatan pelayanan publik desa batu pannu.

Sudirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top