TNI/POLRI

Semarak Hari Kemerdekaan, Kapolda Sulbar Bersama Seluruh Forkopimda Kembali Gencarkan Penebaran Benih Kepiting Bakau

POLDA SULBAR || SUARANEGERI – Masih dalam rangka semarak hari kemerdekakan RI yang ke 79, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar bersama seluruh forkopimda kembali bersinergi melancarkan gerakan penebaran benih kepiting bakau sebagai upaya peduli lingkungan dan menjaga ekosistem laut.

Jika sebelumnya penebaran benih kepiting bakau sukses dilakukan di wilayah perairan Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, kali ini lokasi yang dituju adalah Mako Polairud Polda Sulbar yang berada di wilayah Kalukku, Selasa (20/8/24).

Lokasi Mako Polairud sendiri dipilih karena berada di dekat dermaga dan dikelilingi oleh pohon mangrove sehingga sangat strategis untuk mengembang biakkan benih kepiting bakau.

PJ. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin dalam sambutannya mengapresiasi Polda Sulbar yang terus memberikan dukungannya dalam melancarkan program pemerintahan salah satunya penebaran benih kepiting bakau.

Bersamaan itu, PJ. Gubernur juga mengajak semua pihak untuk tetap bersinergi dalam rangka melancarkan seluruh program pemerintah demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, tutur PJ. Gubernur.

Sementara itu, Kapolda Sulbar pada kesempatannya mengungkapkan komitmennya untuk terus memberikan dukungan terbaiknya dalam mendukung seluruh program pemerintah.

Penebaran benih kepiting bakau ini juga diharapkan dapat meningkatkan populasi kepiting bakau di wilayah tersebut, yang pada akhirnya akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat pesisir.

Melalui kegiatan ini, Polda Sulbar dan seluruh Forkopimda Sulbar menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung kesejahteraan masyarakat.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top