TNI/POLRI

Ditlantas Polda Sulbar Gelar Pelatihan RTMC, Wujudkan Kesadaran Berkendara Melalui Penegakan Hukum Secara Elektronik

POLDA SULBAR || SUARANEGERI – Menyikapi minimnya tingkat kesadaran berlalu lintas di wilayah Sulbar yang ditandai dengan masih banyaknya angka pelanggaran, Direktorat Lalu Lintas mencoba melakukan berbagai inovasi untuk menangani persoalan tersebut.

Salah satu inovasi yang akan dilakukan adalah dengan memberdayakan dan mengoptimalkan fungsi Regional Traffic Management Center (RTMC). Hari ini seluruh personel Ditlantas dan seluruh Polres jajaran mengikuti pelatihan RTMC yang dilatihkan langsung oleh Korlantas Polri, Selasa (20/8/24) di Gedung RTMC Mapolda.

Dirlantas Kombes Pol Velentinus Virasandy Asmoro dalam sambutannya menyebutkan terselenggaranya sistem Regional Traffic Management Centre merupakan transformasi digital yang sejalan dengan amanah Undang-Undang R.I Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Hal tersebut juga sebagai upaya mewujudkan kamseltibcarlantas dan penegakan hukum secara elektronik dan humanis melalui bantu pengelolaan RTMC.

Tak bisa dipungkiri permasalahan bidang lalu lintas saat ini berkembang dengan cepat dan dinamis sebagai konsekuensi meningkatnya kebutuhan bermotor dan mobilitas untuk menunjang kebutuhan hidup.

Untuk itu, dengan hadirnya RTMC dan pemanfaatan fungsinya akan jadi wajah baru dalam mengelola sistem kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polda Sulbar. Bersamaan itu juga diharapkan terciptanya kondisi arus lalu lintas yang kondusif penegakan hukum secara elektronik dan humanis akan tercapai dengan maksimal melalui sumber daya manusia yang memiliki kompetensi di bidang RTMC, tutup Dirlantas.

Sementara itu, terlihat seluruh personel Ditlantas Polda Sulbar begitu antusias mengikuti pelatihan RTMC guna meningkatkan kemampuan SDM demi memaksimalkan upaya peningkatan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top