TNI/POLRI

Polda Sulbar Masifkan Latihan Dalmas Jelang Pilkada 2024

POLDA SULBAR || SUARANEGERI – Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada serentak 2024, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat turus memantapkan kesiapan guna mendukung kelancaran pengamanan jalannya pesta demokrasi mendatang.

Kesiapan yang dimantapkan Polda Sulbar saat ini adalah pengembangan kemampuan personel secara masif melalui pelatihan pengendalian masyarakat (dalmas).

Terlihat seluruh personel yang dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada 2024 kedepan, mulai mengikuti berbagai pelatihan pengembangan pengetahuan dan keterampilan salah satunya adalah pelatihan Dalmas yang dilaksanakan di lapangan Tribrata Mapolda hari ini, Senin (19/8/24).

Direktur Samapta Polda Sulbar Kombes Pol M. Hari Mulyanto melalui Kabid Humas Kombes Pol Slamet Wahyudi menjelaskan pelaksanaan latihan Dalmas penting dilaksanakan secara rutin, dimana selain untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel, juga sebagai kesiapsiagaan personil menghadapi perkembangan situasi kamtibmas saat di lapangan. Latihan Dalmas juga dilaksanakan dalam menyikapi kesigapan personel dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada serentak 2024.

“Para anggota kita berikan latihan secara rutin, dimana hal ini untuk mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas saat di lapangan, juga melatih kesigapan personel dalam menyambut Pilkada serentak 2024 mendatang,”

Sementara itu, seluruh personel yang mengikuti latihan Dalmas terlihat begitu antusias dan semangat yang ditandai gemuru sorakan dan yel-yel Kesatrian.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top