TNI/POLRI

Tanam Puluhan Ribu Pohon Mangrove, Kapolda Sulbar Wujudkan Semangat Kemerdekaan dan Dukung Pelestarian Lingkungan

POLDA SULBAR || SUARANEGERI – Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar turut sukseskan gerakan penanaman pohon mangrove di bibir pantai Ampalas, Bebanga Kecamatan Kalukku pada hari Minggu (18/8/24).

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, sekaligus menunjukkan semangat nasionalisme dan komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Selain Kapolda, turut hadir para Forkopimda lainnya seperti Pj. Gubernur, Danrem 142 Tatag, Danlanal beserta para pejabat utama Polda Sulbar dan seluruh tamu undangan.

Sebanyak 20.000 bibit pohon mangrove ditanam dalam kegiatan ini. Kapolda dan seluruh undangan yang hadir juga menunjukkan antusiasme tinggi dalam menanam bibit pohon, bahkan tidak ragu untuk masuk ke area pantai.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat kemerdekaan dan kepedulian kita terhadap lingkungan. Penanaman mangrove ini diharapkan dapat membantu menjaga ekosistem pantai, mencegah abrasi, dan meningkatkan ketahanan terhadap bencana alam,” kata Kapolda.

Jenderal Bintang Dua itu melanjutkan, diantara manfaat kegiatan ini adalah Mangrove memiliki kemampuan menyerap karbon dioksida dari atmosfer, sehingga dapat membantu mengurangi emisi gas rumah kaca.

Kegiatan penanaman mangrove ini juga merupakan bukti nyata dari komitmen Polda Sulbar dalam mendukung pelestarian lingkungan. Upaya ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga kelestarian alam dan membangun lingkungan yang lebih baik, tutup Kapolda.

Sementara itu, kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Terimakasih pak sudah memilih wilayah kami sebagai gerakan penanaman puluhan ribu pohon mangrove sehingga akan menjaga ekosistem pantai dan upaya pelestarian lingkungan, tutur masyarakat yang tidak disebutkan identitasnya.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top