TNI/POLRI

Kapolda Sulbar dan Ketua Bhayangkari Hadiri Upacara Penurunan Bendera di Anjungan Manakarra, Tandai Kemeriahan HUT RI ke-79

POLDA SULBAR || SUARANEGERI – Suasana khidmat dan bahagia kembali menyelimuti Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, jika sebelumnya bendera pusaka merah putih sukses dikibarkan kali ini dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera sebagai rangkaian peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, Sabtu (17/8/2024).

Jika sebelumnya Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Barat Ny. Miranti hadir pada upacara pengibaran, kedua pasangan ideal itu kembali terlihat pada upacara penurunan bendera di anjungan pantai Manakarra.

Nampak Kapolda dengan seragam Formal Kepolisian yang gagah penuh wibawa sementara Ketua Bhayangkari anggun dengan pakaian tradisional adat lokal.

Upacara sakral ini kembali dipimpin oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Barat yang dihadiri sejumlah pejabat penting di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Forkopimda, dan para undangan lainnya.

Upacara penurunan bendera itu berlangsung dengan khidmat dan penuh makna, menandai berakhirnya rangkaian peringatan HUT RI ke-79 di Sulawesi Barat.

Kehadiran Kapolda Sulbar dan Ketua Bhayangkari dalam upacara ini menjadi bukti nyata komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mendukung setiap program pemerintah untuk kemajuan bangsa.

“Penurunan bendera ini melambangkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang terus terjaga. Semoga di tahun mendatang, Indonesia semakin maju dan sejahtera,” ujar Kapolda Sulbar usai upacara.

Usai upacara penurunan bendera, Kapolda Sulbar dan Ketua Bhayangkari beserta para undangan lainnya saling bersalaman dan berbincang hangat, menciptakan suasana penuh keakraban dan kebersamaan.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top