TNI/POLRI

Polda Sulbar Gelar Latpraops Mantap Praja Marano 2024, Siap Wujudkan Pilkada yang Aman dan Lancar

POLDA SULBAR || SUARANEGERI – Sebagai bentuk kesiapan untuk mewujudkan perhelatan Pilkada serentak 2024 yang aman dan lancar mendatang, Polda Sulbar terus mematangkan seluruh rencana kerja dalam rangka menyambut pesta demokrasi kali ini.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan saat ini adalah adalah latihan Pra Operasi Mantap Praja 2024 yang diikuti oleh seluruh personel yang dilibatkan, Senin (12/8/24) di Aula Marannu Mapolda.

Tujuan latpra Ops sendiri umumnya untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan SDM Polri sekaligus menyamakan persepsi pengambilan keputusan dalam melaksanakan tugas sebagai bentuk kesiapan penuh seluruh personil dalam mengamankan pilkada 2024.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar yang membuka kegiatan latpra Ops menyebutkan untuk mewujudkan pengamanan Pilkada serentak di wilayah Sulbar mendatang memang perlu persiapan yang matang, mengingat Pilkada sebagai salah satu pilar dalam menjaga keberlangsungan negara demokrasi.

Pilkada ini menjadi sangat penting dalam menjaga keberlangsungan negara demokrasi, Ini menjadi marwah Polri yang mempunyai tugas menjaga keamanan selaku penanggung jawab keamanan, kata Kapolda.

Latihan Pra Operasi ini, lanjut Jendral bintang dua itu sebagai bentuk kesiapan personel untuk menguasai materi dan penguasaan wilayah dan tugas masing-masing pada pengamanan Pilkada 2024 mendatang.

Dengan adanya latihan ini, diharapkan Polda Sulbar dapat lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman yang mungkin timbul selama pelaksanaan tugas pengamanan. Latihan ini juga menjadi bukti komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mendukung terciptanya situasi yang kondusif bagi pelaksanaan agenda Pilkada tahun 2024, tutup Kapolda.

Usai sambutan Kapolda, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi untuk memperkaya pengetahuan personel dalam menunjang tugas mewujudkan Pilkada serentak yang aman dan lancar.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top