BERITA SULBAR

Program CSR, PT Pasangkayu Serahkan Bantuan Ayam Petelur Kepada UMKM Desa Ako

PASANGKAYU || SUARANEGERI – PT Pasangkayu berikan bantuan 202 Ayam petelur kepada 30 warga Desa Ako yang tergabung dalam UMKM Ayam petelur Ako melalui program CSR, di Dusun Moro Bio, Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu.

Dalam pendampingannya, Tim CSR PT Pasangkayu bersama anggota UMKM Ayam petelur yang di ikuti Kepala Desa Ako, Agling,SH melakukan divaksin dan pemberian makan kepada Ayam Petelur.

Bantuan dan pendampingan itu merupakan bentuk komitmen PT Pasangkayu untuk ikut memberikan kontribusi dalam mensejahterakan anggota UMKM Ayam Petelur Ako pada khusunya dan masyrakat Desa Ako pada umumnya.

Pendampingan itu juga selain dilakukan oleh Tim CSR PT Pasangkayu, juga melibatkan tenaga ahli peternakan di Pasangkayu, yakni Dokter hewan, Imran sebagai tim ahli yang ikut memberikan masukan-masukan untuk perbaikan pengelolaan peternakan ayam petelur UMKM Ayam Petelur Ako.

Diketahui, 202 ayam petelur yang datang sejak tanggal 15 Juni 2024 lalu, penyerahannya dilakukan secara simbolis oleh Manajemen PT Pasangkayu pada bulan Agustus 2024 baru-baru ini, dan sudah ditempatkan dalam kandang yang juga merupakan bantuan dari PT Pasangkayu dan sudah dikelola dengan baik oleh para anggota UMKM Ayam Petelur Ako.

Bantuan berupa kandang, 202 ekor ayam petelur dan bantuan pakan dari PT Pasangkayu ini merupakan bentuk kepedulian PT Pasangkayu dalam meningkatkan kesejahteraan warga desa Ako.

“Dengan program ini melatih jiwa kewirausahaan warga kami, mudah-mudah melalui bantuan ini kehidupan ekonomi warga kami meningkat dan semangat berusaha di kalangan ibu-ibu dan generasi dalam menopang kehidupan keluarga dapat tumbuh,” ungkap Agling,SH selaku Kepala Desa Ako yang menerima bantuan tersebut secara simbolis.

Ditempat yang sama, Kartina selaku Asisten CSR PT Pasangkayu mewakili manajemen PT Pasangkayu menyampaikan harapannya dengan kemitraan ini bisa meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat.

“Kami dari PT Pasangkayu selalu ingin menjadi mitra dengan warga masyarakat dimana perusahaan kami berada, bisa memberikan kontribusi yang dapat meningkatkan taraf kesejahteraan warga merupakan tanggung jawab sosial kami, mudah-mudahan bantuan kami bermanfaat untuk warga Ako,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua kelompok UMKM Ayam Petelur Ako, Fitri menyampaikan terimakasihnya atas bantuan yang dikelola saat ini.

“Saya berterimakasih sekali kepada PT Pasangkayu, bantuan ayam petelur, kandang dan pakan ayamnya sangat membantu kami warga Desa Ako sehingga kami punya kegiatan yang menghasilkan pendapatan keluarga kami, terima kasih PT Pasangkayu,” tuturnya.

Laporan: Dierman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top