BERITA SULBAR

Mini Soccer, Kabid CK Sulbar: Itu bisa digunakan untuk Masyarakat umum

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Provinsi Sulbar, Sakka Lalong Tangdilintin

SULBAR || SUARANEGERI – Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Manakarra gelar aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur Sulawesi Barat terkait pembangunan lapangan mini soccer tahun 2023 yang dinilai tidak terbuka untuk Masyarakat umum dan ketidak transparansinya dalam penggunaan anggarannya, Senin (5/8/2024).

Menindak lanjuti hal tersebut, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Provinsi Sulbar, Sakka Lalong Tangdilintin saat dikonfirmasi diruang kerjanya menjelaskan, pembangunan lapangan mini soccer sudah sesuai dengan perencanaan dengan anggaran yang telah ditetapkan.

“Anggarannya 367 juta, itu dilakukan proses lelang, dan pekerjaannya itu semua ada di back up data, bagaimana prosesnya dan seperti apa. Dan itu juga sudah diperiksa BPK,” kata Kabid CK juga selaku PPK yang akrab disapa Lalong. Selasa (6/8/2024).

Ft.Ist

Lanjut Lalong menjelaskan, waktu Pj Akmal menjabat mengusulkan pembuatan sarana olahraga di area atau kawasan perkantoran Provinsi.

“Sebaiknya kita punya sarana olahraga untuk ASN, karena fasilitas olahraga masih kurang sekali,” ucap Lalong mengutip penyampaian Pj Akmal saat itu.

Selain itu kata Lalong, kenapa di area perkantoran Gubernur, kenapa bukan di luar agar masyarakat umum bisa gunakan juga?, karena tentu membangun atau membuatnya itu harus di lokasi Pemda.

“Selain ASN,  Masyarakat umum juga bisa menggunakan lapangan mini soccer itu dan disini kita prioritaskan asas manfaatnya,” tambahnya.

Laporan: Dierman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top