TNI/POLRI

Kapolda Sulbar : Jadikan Kibaran Merah Putih Sebagai Refleksi Kemerdekaan

SULBAR || SUARANEGERI – Saat ini kita kembali diingatkan dengan perjuangan para pendahulu, yang rela berkorban harta dan nyawa untuk merebut hak kemerdekaan. Ya tanggal 17 Agustus yang ditetapkan sebagai hari kemerdekaan kini menjadi sejarah yang membekas di hati seluruh rakyat Indonesia.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, sebagai ungkapan syukur dan bahagia untuk memperingati hari kemerdekaan.

Jendral bintang dua itu melanjutkan, jika dahulu kemerdekaan perlu perjuangan dan pengorbanan. Saat ini kemerdekaan cukup kita jaga dengan menjadi warga negara yang baik. Sama seperti moment kemerdekaan sebelumnya, saat ini tunjukkan rasa syukur kita setidaknya dengan kibaran bendera di sepanjang jalan, gang, rumah-rumah maupun perkantoran.

“Jadikan kibaran bendera merah putih sebagai refleksi kemerdekaan,” tutur Kapolda.

Refleksi 79 kemerdekaan RI bukanlah waktu yang singkat, sambung Kapolda. Ada catatan sejarah yang perlu dikenang kembali sebagai refleksi bahwa perjuangan pahlawan terdahulu luar biasa. Dimana mereka rela berkorban harta benda dan jiwa raga untuk kemerdekaan yang saat ini harus kita jaga bersama.

Ingat negara Indonesia merupakan rumah bersama yang harus dijaga. Ayo memeriahkan perayaan dengan kibaran bendera merah putih secara serentak.

“Mengibarkan bendera merah putih adalah bentuk penghormatan kita terhadap perjuangan para pahlawan dan simbol persatuan kita sebagai bangsa. Saya mengajak setiap masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih di jalan, gang, rumah dan kantor di Sulawesi Barat sebagai gerakan semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap negara.

Bersamaan itu, Kapolda juga mengingatkan agar semua pihak menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya di moment kemerdekaan ini, tapi seterusnya kedepan.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban untuk Indonesia yang lebih Maju. Pastikan bendera yang dikibarkan dalam kondisi baik dan sesuai dengan tata cara pengibaran bendera yang benar,” tutur Kapolda.

Kapolda Sulbar juga yakin dengan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, semangat kemerdekaan kali ini akan semakin terasa dan menyebar ke seluruh penjuru Sulawesi Barat, tutup Kapolda.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top