TNI/POLRI

Jelang Pilkada Serentak, Wakapolda Sulbar Buka Kegiatan Latpra Ops Sikat Marano 2024

SULBAR || SUARANEGERI – Wakapolda Sulbar, Brigjen Pol Rachmat Pamudji membuka kegiatan latihan pra operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi “Sikat Marano 2024”. Target utama operasi itu untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada serentak 2024, di Aula Marannu Mapolda Sulbar. Jumat (19/7/2024).

Kegiatan tersebut dihadir para pejabat utama Polda Sulbar, para Kabag Ops, para Kasat Reskrim, Kasat intel dan Kasat Samapta serta para Kanit Provost jajaran.

Selain membacakan amanat Kapolda Sulbar, Wakapolda juga menyampaikan dengan tegas bahwa tujuan kegiatan ini kedepan untuk menangkap setiap pelaku kejahatan seperti Curat, Curas, Curanmor, Curwan dan judi baik offline maupun online yang dilakukan oleh perorangan maupun sindikat (kelompok) sehingga seluruh personel harus mengembangkan kemampuan dan menyamakan persepsi sehingga hasil operasi nantinya juga maksimal.

“Jika bercermin dari data operasi sebelumnya, kejahatan yang banyak terjadi adalah Curanmor sebanyak 90 kejadian di tahun 2022 meski turun menjadi 28 kasus di tahun 2023,” ucap Wakapolda Brigjen Pol Rachmat.

Kecenderungan kejahatan yang terjadi, lanjut Wakapolda harus menjadi perhatian kita dengan lebih memaksimalkan kegiatan sehingga setiap kejahatan dapat diantisipasi guna mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Untuk itu, Saya berharap seluruh personel yang tergabung dalam Satgas operasi harus memaksimalkan perannya masing-masing dengan mempedomani manajemen operasi,” tandas Wakapolda.

Usai sambutan dan arahan Wakapolda, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari masing-masing kasatgas untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan seluruh personel.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top