BERITA SULBAR

Temui Aksi Demonstrasi, Kadis DKP Sulbar: Kami paham kekhawatiran adik-adik mahasiswa

SULBAR || SUARANEGERI – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi barat, Dr. Suyuti Marzuki temui Mahasiswa yang lakukan aksi demonstrasi di depan pintu gerbang Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi barat (Sulbar). Selasa, (16/7/2024).

Kepala Dinas (Kadis) DKP Sulbar, Dr.Suyuti saat menemui massa aksi menyampaikan bahwa laporan yang dibuat bersama Kadis Pendidikan tersebut dilakukan berdasarkan prosedur hukum yang berlaku.

Ia juga menekankan bahwa Pemerintah Daerah selalu terbuka untuk berdialog dengan mahasiswa guna menyelesaikan masalah ini secara damai.

“Kami memahami kekhawatiran yang disampaikan oleh adik-adik mahasiswa. Kami tidak berniat untuk menghambat kebebasan berekspresi, namun kami juga harus memastikan bahwa semua tindakan dilakukan sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujar Suyuti.

Meski demikian, para pendemo tetap bersikukuh dengan tuntutannya dengan mendesak agar laporan tersebut segera dicabut dan pemerintah daerah untuk mencari solusi yang lebih bijak.

Sementara itu, situasi di sekitar kantor gubernur tetap kondusif dengan pengamanan dari pihak kepolisian yang berjaga-jaga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Berita ini masih terus berkembang, dan diharapkan ada titik temu antara pihak mahasiswa dan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Disdikbud dan DKP untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan baik.(*)

Laporan: Dierman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top