TNI/POLRI

Kapolda Sulbar Berikan Wejangan Kepada 205 Bintara Remaja!

SULBAR || SUARANEGERI – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Irjen Pol Adang Ginanjar memberikan wejangan kepada 205 bintara remaja yang baru saja dilantik sebagai pijakan awal mereka agar mampu mengembang tugasnya kedepan dengan baik, Jumat (12/7/24) di Aula Marannu Mapolda.

Sesuai tugas pokok kepolisian melindungi, mengayomi, melayani dan menegakkan hukum ditengah masyarakat, kata Kapolda sebagai Polisi kita harus memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi yang siap menegakkan keadilan dan berani memberantas segala bentuk kejahatan.

Tak hanya itu, Polisi itu harus memiliki jiwa kesatria, tidak arogan namun humanis disetiap memberikan pelayanan dan mampu menjadi teladan yang baik ditengah masyarakat.

Jendral Bintang dua itu melanjutkan, Polisi itu harus selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat di segala kondisi untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif apalagi kedepan kita akan menghadapi agenda demokrasi Pilkada 2024.

Bersamaan itu, seluruh Bintara remaja juga diminta agar tidak pernah berhenti belajar dan belajar, berlatih, mengembangkan ilmu, dengan terus memperbanyak referensi dan literasi.

“Polri harus Smart, menguasai IT sehingga tidak gampang ditipu dan mampu menunjang setiap tugas yang akan diembang kedepan,” tutur Kapolda.

Terakhir, Kapolda berpesan agar seluruh Bintara Remaja mampu menjaga nama baik dan martabat Polri. Jangan ikut-ikutan hindari segala perbuatan yang tidak terpuji seperti judi online, jadi bagian geng motor dan perilaku buruk lainnya.

Intinya tanamkan kedisiplinan, ingat Polri itu bukan sekedar profesi tetapi jalan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. “Selamat bergabung di Polda Sulbar jadilah polisi yang jujur dan amanah,” tutup Kapolda.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan surat cuti istimewa kepada Bintara remaja angkatan ke-51 setelah 5 bulan mengikuti seluruh rangkaian pendidikannya di SPN Mekkatta.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});

Most Popular

To Top