KEJAKSAAN

Launching Aplikasi SI-LAPEN, Kejati Sulbar Berharap Masyarakat Mudah Lakukan Pengaduan

SULBAR || SUARANEGERI – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Barat menggelar Coffee Morning sekaligus meluncurkan Sistem Informasi Pelayanan Pengaduan (SI-LAPEN) di Pojok Adhyaksa Lt.III (tiga) Kejati Sulawesi barat (Sulbar), Kamis (27/6/2024).

Coffee Morning tersebut dipimpin Wakajati Sulbar Prima Idwan Mariza didampingi Kasi Penkum Kejati Sulbar A. Asben Awaluddin, Asisten Intel Kajati Sulbar Dharmabella Tymbaz, Asisten Pidsus La Kanna dihadiri para Kasi Kejati Sulbar bersama sejumlah Wartawan.

Kejati Sulbar melaunching Aplikasi SI-Lapen tersebut bertujuan untuk meningkatkan transparansi, efisiensi, dan aksesibilitas dalam menangani pengaduan dan memudahkan masyarakat melakukan pengaduan.

Sementar Coffee Morning ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan komunikasi antara Kejaksaan Tinggi dan Awak Media.

Dalam sambutannya, Wakajati Sulbar Prima Idwan Mariza menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam penegakan hukum.

“Kami ingin membangun sinergi yang kuat dengan masyarakat. Melalui sistem ini, kami berharap dapat mendapatkan aduan langsung dari masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Penkum Kejati Sulbar A. Asben Awaluddin menyampaikan, aplikasi SI-Lapen dirancang untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan pengaduan serta dapat memantau proses penanganannya.

“Dengan sistem ini, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih transparan dan responsif kepada masyarakat,” tambahnya.

Lanjut A.Asben Awaluddin, hadirnya Sistem pelayanan pengaduan Masyarakat berbasis aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Pengaduan (SI-LAPEN) pada Kejati Sulbar dapat memberikan kemudahan kepada Masyarakat umum dalam penyampaian pengaduan ke Kantor Kejati Sulbar tanpa harus datang ke Kantor Kejati Sulbar serta menghemat biaya dan waktu guna memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat.

“Aplikasi Si-Lapen ini mempercepat pelaporan kepimpinan menindak lanjuti laporan pengadu serta Feedback ke pengadu tentang perkembangan laporan pengaduan, guna terwujudnya tingkat kepuasaan dan kepercayaan terhadap institusi Kejati Sulbar di Masyarakat,” tambahnya.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur utama, di antaranya:

1. Pengaduan Online:
Masyarakat dapat mengajukan pengaduan secara langsung melalui aplikasi dengan mengisi formulir yang tersedia.

2. Tracking Pengaduan:
Pengguna dapat memantau status pengaduan yang telah diajukan secara real-time.

3. Notifikasi dan Pembaruan:
Pengguna akan menerima notifikasi terkait perkembangan pengaduan yang diajukan.

4. Informasi Lengkap:
Aplikasi menyediakan informasi lengkap mengenai prosedur pengaduan dan layanan yang tersedia di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan pengaduan silahkan klik ; http://www.silapenkejatisulbar.com/

Laporan: Dierman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top